Pertanyaan dalam Sidang Skripsi

Entah bagaimana awalnya begitu mendengarkan kata "SKRIPSI" menjadi agak sedikit malas didalam menjalani masa masa akhir perkuliahan, apalagi sebagai aktivis mahasiswa yang lebih senang berbaur membicarakan pengalamanya diantara mahasiswa ketimbang harus membahas kata yang satu itu.
Skripsi merupakan sebuah hasil penelitian yang telah kita lakukan dari mulai penyusunan latar belakang permasalahan, rumusan masalah, tujuan penelitian, telaah pustaka, kerangka teori, sistematika penulisan, landasan teori, gambaran umum, analisis dan hasil penilitian, kesimpulan, saran serta daftar pustaka. pada dasarnya didalam menyusun skripsi harus tau, bagaimana sebuah inti dari skripsi itu. ada skripsi dalam jenis kualitatif dan kuantitatif.

Pertanyaan ytang sering muncul dalam sidang skripsi.

1. Apa arti dari judul skripsi kalian?

Patut kita pahami sebelum meneruskan skripsi kita, bahwa judul adalah kunci penguji mengetahui sejauh mana kita dapat menguasai tulisan karya ilmiah kita. dari judul saja kita sudah tidak paham, disitu penguji langsung melontarkan, Judul kamu tidak menarik !, Judul skripsimu sudah pasaran !

2. Latar belakang didalam penelitian?

Pertanyaan sistematis setelah kalian lolos dari pertanyaan sebelumnya
, pertanyaan ini lah yang akan mencocokan anatara keinginan penulis dengan rumusan masalah yang telah disusun. apabila terdapat perbedaan maka hal tersebut menjadi senjata untuk bahan penguji memberikan pertanyaan yang tentunya membuat jawaban anda menjadi diam dan bingung.

3. Rumusan Masalah?

Pertanyaan ini merupakan hampir kewajiban penguji pada dasarnya. karna ini digunakan sebagai pertanyaan tahap inti, dari pertanyaan selanjutnya. apa yang ditulis dalam rumusan masalah merupakan jawaban yang dihasilkan pada bab yang menyatakan Analisis dan Hasil Penelitian/pembahasan.

4.  Metode
metode yang digunakaa didalamnya menyangkut metode pengumpulan data, penulis harus paham pentuan populasi, sample, teknik sampling, kuisioner, dll walau sekilas sederhana tetapi ketika tidak bisa mengimplementasikan pengertian tersebut pada skripsi anada, maka anda semakin bingung dalam menjawab selanjutnya

5. Analisi dan Hasil penelitian

wah bab ini yang nampaknya menjadi titik balik dari penulisan rumusan masalahnya, bab ini merupakan kewajiban bagi penguji, karna letak dari hasil yang telah diteliti apakah terjadi kesesuaian, ketidaksesuaian, tidak pengaruh, atau pengaruh terhadap sebuah teori.

rumusnya = TEORI + HASIL OBSERVASI +TANGGAPAN PENULIS = KARYA ILMIAH

6. Penutup

Biasanya kalo suadah penutup membahas hasil yang signifikan saja yang ditulis dalam karya ilmiah kalian, serta ada Saran yang hendaknya diberikan  penulis






0 Response to "Pertanyaan dalam Sidang Skripsi"

Post a Comment

"Terimakasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami share, dapat bermanfaat"