PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) 











Pembelajaran merupakan proses transfer ilmu dengan menggunakan metode-metode yang dikembangkan secara aktif dan continue, ciri pembelajaran yang menarik bagi siswa yakni, pembelajaran yang ditunggu oleh siswa, sebaik baiknya media dan sarana pembelajaran tidak bisa dipastikan siswa tertarik, perlunya adanya inovasi dan kreatifitas guru dalam pembelajaran baik guru meletakan pada posisi teman, orang tua dan sahabat. menjadi pokok permasalahan apabila hal tersebut diatas kontra dengan harapan pembelajaran yang ditunggu siswa, maka perlu untuk berbenah diri untuk meneliti kekurangan dan kelebihan kita sebagai tenaga kependidikan.

 
Merupakan hal yang wajib bagi calon seorang guru dan maupun profesi tenaga kependidikan/guru untuk dapat melakukan penelitian Tindakan Kelas (PTK). rencana pembelajaran yang dikembangkan oleh pemerintah bersama sekolah dan tenaga kependidikan guna mencapai tujuan yang dikehendaki banyak sekali faktor-faktor internal maupun eksterna salahsatunya bentuk evaluasi hasil pendidikan yang tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

Seorang Guru/Dosen pasti mengetahui titik kelemahanan dan kekurangan dalam menjalankan pembelajaran entah perananan siswa, sarana dan metode yang dinilai kurang namun hal ini tidak diteruskan menjadi sebuah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang secara akuntable dan disiplin ilmu guna memecahkan dan mendapatkan solusi atas permasalahan yang terjadi pada pembelajaran kita.

Metode ilmiah menjadi sangat menarik untuk dikembangkan, bukan hanya berdasarkan pada cerita dan dugaan dugaan yang kurang berdasar, sayang sekali guru di Indonesia secara umum tidak memiliki kompetensi untuk membuat PTK yang pada akhirnya adalah mengulang kesalahan-kesalahan yang sudah sejak lama yang dibiasakan, seorang guru apabila mau konsen dan taggungjawab untuk terus mengevaluasi kegiatan belajar kelas kita, bukan tidak mungkin kelas kita sangat menjadi menarik dan menyenangkan.

berikut contoh proposal bentuk word : Penelitian Tindakan Kelas

untuk bentuk Powerpointnya : Penelitian Tindakan Kelas

Proposal ini penulis dapatkan dari pengalaman pembelajaran Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Angkatan Ke 3 Universitas Negeri Yogyakarta

Penulis mengajak bersama untuk melakukan penelitian tindakan kelas pada tiap tahun, agar pembelajaran pada tahun berikutnya menjadi pembelajaran yang dinanti siswa.


Liat juga : Word to Google Formulir



Liat juga : Excell to Google Formulir





1 Response to "PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)"

  1. Stainless Steel Roulette Mens Titanium Rings
    Stainless Steel Roulette titanium eyeglass frames Mens Titanium Rings: Black/gold, Black, titanium ingot Gold/Silver - $50 titanium plate - hypoallergenic titanium earrings $80 - titanium nitride coating service near me $1,000/M.

    ReplyDelete

"Terimakasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami share, dapat bermanfaat"